Selasa, 03 Desember 2013

Peran Ibu bagi Kehidupan Kita (Lanjutan)

Ibu sebagai nurse



Sebagai seorang nurse ( perawat ) seorang ibu bagaimana dengan telatennya merawat putra-putrinya, dari mulai mengganti popok ketika bayi, memandikan, menyuapi makan, sampai segala sesuatu yang dibutuhkan oleh putra-putrinya sekecil apapun beliau perhatikan, dan tidak bosan-bosannya mencurahkan kasih sayang dan perhatiannya yang begitu tulus.

Ibu sebagai accountant

Sebagai seorang akuntan, seorang ibu mampu mengelola APBK ( Anggaran Pendapatan dan Belanja Keluarga ) dengan sebaik-baiknya, bagaimana mengatur pengeluaran belanja bulanan dari mulai membayar listrik, telepon, PAM, kebutuhan anak sekolah, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya yang tak terduga. Dan bahkan bagaimana seorang ibu rumah tangga mampu membantu perekonomian keluarganya dengan tidak melupakan kodratnya sebagai ibu.

Ibu sebagai design interior


Ibu sebagai seorang design interior seorang ibu harus mampu menciptakan/menata berbagai furnitur yang ada di rumahnya untuk menciptakan suasana baru, tidak membosankan anggota keluarganya.

Ibu sebagai doctor

Ibu sebagai seorang doctor bagaimana seorang ibu harus mampu mengupayakan kesembuhan dan menjaga putra-putrinya dari berbagai hal yang mengancam kesehatan. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga anggota keluarganya tetap dalam keadaan sehat.

Betapa banyak peran Ibu bagi kita.
Disini saya menemukan gambar yang sangat menyentuh hati saya :

 

Yaaa. Seorang Ibu sanggup memelihara 10 orang anak, Tetapi 10 orang anak belum tentu dapat memelihara seorang Ibu. Mungkin kita tidak akan pernah bisa membalas pengorbanan ibu yang begitu besarnya, tapi setidaknya sayangilah ibu sebagaimana ibu menyayangi kita, lindungilah dia, dan jangan sampai kita menyakiti hati Ibu. Dengan postingan saya kali ini, saya harap anda dapat lebih memahami peran ibu bagi kehidupan kita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar